Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7

Cara Mengganti Nama Komputer dan Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7 -- Mungkin buat anda yang baru menggunakan Windows 7, pasti merasa bingung cara merubah nama akun / pengguna komputer. 

Pada saat kita membeli komputer / laptop yang sudah ter-instal windows biasanya sudah diberi nama oleh toko tersebut, jadi kita ingin merubah nama tersebut menjadi nama kita.

Di sini saya juga akan share cara merubah nama pemilik (owner) komputer lewat regedit. Berikut cara merubah nama komputer dengan mudah.

Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7
Cara Mengganti Nama Akun Komputer

#1. Cara Mengganti Nama Akun Komputer

1. Klik Start lalu klik gambar akun, lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7
Cara Mudah Mengganti Nama Akun Komputer

2. Selanjutnya klik Change your account name, lalu ketikan nama yang anda inginkan dan akhiri dengan klik Change Name

Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7
Cara Mengganti Nama Akun Komputer
Gimana mudah bukan? cara ganti nama pengguna komputer :)

#2. Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name

Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name
Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name

1. Klik Start lalu klik kanan pada komputer kemudian pilih Propertis


Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name
Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name

2. Selanjutnya klik Change settings lalu klik Change


Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name
Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name

3. Nah disini anda tinggal mengganti saja seperti gambar dibawah ini

Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name
Cara Merubah Nama Default Komputer / Computer Name

4. Yang terakhir Klik OK lalu OK lalu CLOSE dan pilih Restart


#3. Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit

Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit
Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit

1. Seperti biasa klik Start lalu ketik regedit lalu tekan enter

2. Selanjutnya buka direktori berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion

3. Selanjutnya scrool kebawah lalu klik dowbel pada RegisteredOrganization lalu di Value data ganti sesui keinginan anda Contoh: disini saya ganti dengan blogger akhiri dengan klik OK

Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit
Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit

4. Selanjutnya klik dowbel pada RegisteredOwner lalu di Value data ganti dengan nama anda disini saya ganti dengan OJIK DAZBOR jika sudah akhiri dengan klik OK
Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit
Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit

5. Sekarang untuk mengetahui berhasil atau tidak silahkan anda klik Start lalu ketik winver lalu tekan enter. Karna saya berhasil menggantinya maka akan seperti gambar dibawah

Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit
Cara Merubah Nama Pemilik (owner) Komputer Lewat Regedit

Sekian dan terimakasih itulah artikel yang bisa admin share tentang Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7 semoga dapat bermanfaat buat kita semua.
PERHATIAN : [ Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa Like Ya Sob ^_^ Thanks ]

27 Responses to "Cara Mengganti Nama Komputer & Nama Pengguna Account Komputer di Windows 7"

  1. jelas banget caranya, tapi saya sudah menggantinya sih mas, semoga bermanfaat buat yang lain :)

    ReplyDelete
  2. saya biasanya menggunakan cara pertama untuk mengganti nama pada komputer mas.
    tips ini pasti sangat dibutuhkan temen2 yg belum tau nih

    ReplyDelete
  3. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. eh lengkap sekali saya coba ah. kalao sayah memang gaptek kalo ada yang gini. pengetahuan yang beharga ni.
    Mau saya cobain dulu kang

    ReplyDelete
  5. ternyata gini ya mas caranya, saya sering kepikiran buat bikin kek gini, tapi ngak pernah tau caranya.. hehehe

    makasih mas, izin coba dulu, salam sahabat blogger..

    ReplyDelete
  6. cara ini sudah saya terapkan mas, kalau kita lupa password apa ada aplikasinya gax mas ? biar gax harus nginstal ulang ?

    ReplyDelete
  7. start=>cmd, masih nama yang dulu, itu ubahnya gimana ya ?

    ReplyDelete
  8. kalo nama sysem eidition gimana ya

    ReplyDelete
  9. syukron, jazakallah khair,,, sangat bermanfaat dan pas banget

    ReplyDelete
  10. bermanfaat banget postinganx... makasih deh..

    ReplyDelete

InsyaAllah admin akan menjawab dengan cepat.